April 14, 2011

Imbas Gunakan WP7, 6 Ribu Insinyur Nokia Dipecat

Sumber : okezone.com

Kabar buruk akan menyambangi ribuan karyawan Nokia, yang merupakan kelanjutan dari kerjasama antara perusahaan tersebut dengan Micrsoft.

Memang, transisi antara kedua perusahaan itu sudah santer didengar, namun untuk pemangkasan dalam jumlah angka di divisi R & D baru muncul belakangan.

Dalam sebuah laporan menyebutkan bahwa sebanyak 6.000 insinyur di Nokia akan mengalami PHK di akhir bulan ini. Pemangkasan khususnya terjadi di kantor Nokia di Antti Rinne Pro, yang merupakan terbesar Finlandia.

Dilansir melalui Bloomberg, Rabu (13/4/2011), Nokia mempekerjakan 16.134 orang di R & D untuk perangkat dan layanan pada akhir tahun lalu, sehingga PHK bisa menjadi setara dengan 38 persen dari secara global bagi perusahaan asal Finlandia tersebut.

Nokia menolak berkomentar mengenai berita pemecatan tersebut, yang mungkin bertahap dari waktu ke waktu. Padahal perusahaan mengatakan bahwa mereka akan terus mendukung platform Symbian untuk beberapa tahun.

Perusahaan ini menghabiskan USD 4,3 miliar pada tahun 2010 pada penelitian dan pengembangan, yang telah banyak dibandingkan dengan investasi Apple sebesar USD 1,8 miliar untuk semua produk di tahun yang sama.
(tyo)